Peresmian Taman Alun-alun Ujung Berung Bandung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Peresmian Taman Alun-alun Ujung Berung Bandung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil


Setelah beberapa pekan yang lalu Ridwan Kamil mendapatkan tugas ke Amerika, Akhirnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan pembukaan Alun-alun Ujung Berung pada hari Minggu (14/6/2015).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, desain taman alun-alun Ujungberung ini berbeda dengan taman-taman tematik lainnya yang ada di Kota Bandung.
Peresmian Taman Alun-alun Ujung Berung Bandung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil


"Desainnya agak beda karena di sini ada panggung karena warga Ujungberung ingin banyak menampilkan kesenian. Lebih kepada alun-alun budaya," kata Emil seusai peresmian, Minggu siang.

Selain amphitheater, apa saja ornamen yang ada di Taman Alun-alun Ujung berung ini? Agar terlihat lebih adem, Emil membuat dua kolam ikan yang dipadukan dengan kursi-kursi dan lantai warna-warni. Di tengah-tengah, terdapat pula joging trek yang melingkari lapangan berlantai paving blok. 

"Ada kolam ikan, jadi kalau mau rileks sambil baca buku tempatnya di sana. Tapi ikannya jangan dipepes," tuturnya. 

Kemudian, untuk anak-anak, ada pula arena bermain khusus. 

"Kita ingin kembalikan moto Bandung Berhiber, maka ada taman bunga Warna-warni," imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya menambahkan, Alun-alun Ujungberung seluas 4200 meter persegi ini ini belum rampung 100 persen. Masih ada kekurangan berupa lampu dan tulisan raksasa. 

"Masih 95 persen," ujarnya. 

Agar tidak terlihat kumuh seperti sebelumnya, taman alun-alun ini juga dilengkapi dengan area khusus berjualan untuk para PKL, sehingga nantinya pada bulan Ramadhan lokasi ini bisa digunakan warga untuk ngabuburit. 

"Sudah didata ada 80 PKL yang bisa masuk kesana, tapi harus koordinasi dulu dengan Satgasus PKL. Tapi sepertinya PKL yang boleh masuk yang berjualan makanan dan minuman," jelasnya.

Masukan Email Kamu dibawah Ini dan Klik Subscribe Untuk Melihat Artikel Terbaru

0 Response to "Peresmian Taman Alun-alun Ujung Berung Bandung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil"

Posting Komentar